Long Weekend

14 March 2010

It's just another Sunday that i went to temple and had some things that important enough to be written. My auntie's turn today and she did well.

But the 1 i would like to write is about the discuccion on Youth Class. My new friend discussed something about letting people feel comfortable at our temple and not to go away from there.

Just let me write in Indonesian coz this gonna be a little messy to be done in English.

Jenis-jenis orang yang tidak bisa berhasil dalam membina diri :

Orang yang punya BANYAK TANDA TANYA tidak akan pernah berhasil dalam membina diri. Lalu Mama tante saya itu memberikan 1 contoh umat yang sudah lamaaa tidak pernah menampakkan batang hidungnya. Saya akui awalnya saya kagum pada sikap kritisnya, namun menurut ibu tante saya, org itu tidak akan pernah memulai membina bila ia terus bertanya dan terus meragukan. Terbukti memang, ia tidak pernah tampak lagi.

Orang yang MUDAH TERSINGGUNG juga tidak akan lama bertahan di fothang. Seringkali ceramah2 yang disampaikan menusuk seseorang tanpa sengaja. Padahal yang berceramah tidak tahu menahu masalah si A. Tapi si A merasa sedang disindir, bila ia berkearifan, syukur2 ia merubah diri. Kalau dia berpandangan sempit, yg terjadi adalah ia tidak akan mau datang ke fothang lg.

Orang yang punya TUJUAN TERTENTU ke fothang tidak akan berhasil. Mau cari jodoh? Kekayaan? Bisnis? Sebab saat tidak tercapai, kita akan kehilangan motivasi untuk pergi ke fothang, akhirnya...? Nothing. Datanglah dengan hati tulus tanpa imbalan, sebab Tuhan akan memberi lebih dari apa yang kita korbankan.


Beberapa kisah nyata telah saya lihat sendiri, orang2 sekitar saya mundur dari kalangan ini dengan alasan yang macam-macam jenisnya. Alibi seseorang hanya ia yang tahu, sebab sebenarnya bila ia memutuskan hengkang dari kalangan ini, kerugian ada padanya.

Saya akui, saya mudah tersinggung, namun saya tidak pernah banyak tanya. Apa yang saya yakini benar, saya akan jalankan. Saya pun tak punya tujuan terselubung, hanya menjadikan rutinitas ini suatu kebiasaan, dan bermaksud menenangkan hati, untuk imbalannya, saya yakin Tuhan maha adil. Tanpa diminta, kita akan mendapatkannya.

Apa yang kau tanam, itulah yang kau tuai.

Maka janganlah datang ke fothang untuk suatu tujuan ga jelas sebab saat tujuan itu sudah tercapai atau malah tidak mungkin tercapai, kita akan mundur teratur dengan sendirinya. Sebaliknya, tanamkan tujuan ke fothang adalah menjadikan diri seperti para suci, hauslah akan ilmu, rendahkan hati dan jadikan rutinitas beribadah ini sebagai suatu kebutuhan hidup. Maka kau akan terus bersama Tuhan.

They were planning about Mother's Day occasssion and Year End trip. I feel nothing. *hambar*
 
in cloud cuckoo land. Citrus Pink Blogger Theme Design By LawnyDesignz Powered by Blogger