Mukaku Pasaran

28 March 2010

Seorang kawan mengingatkan saya bahwa saya punya blog! OMG sudah berapa lama saya absen dr dunia perblogan ini?

Beberapa kisah akan saya angkat hari ini, dimulai dr masalah pribadi, kuliah, sampai rohani. Tuntaskan!

Pertama, saya mau kasih selamat ke tante saya yang telah ceramah dengan sangat kocak dan menghibur. SALUTE! Tanteku itu entah sejak kapan has turned into someone so crazy that she made everyone stay awake and laughing all the way! You ROCK, aunt!

Kedua, masalah lemak yang timbunannya makin tebal dan menyebar ke seluruh penjuru tubuh saya ini. Ketara sekali dan saya benci itu. Saat baca majalah : secangkir yoghurt plain dapat menyerap kalori dari sebuah burger cukup menghibur. Tapi mau tau apa yang saya makan esok harinya? Seporsi besar spaghetti jamur saus krim yang krimnya ga kira-kira. Belum lagi kue segala rupa dan soto di fothang!














a cup of yoghurt is enough
to make you innocent for eating a burger!



Masalah pribadi, saya mulai bosan dipanggil Dessy Ratnasari. Hellloooo? Samakan saya dengan tante2! Wajah saya seboros itukah? Entah kalangan teman kuliah, sampai saudara semua berkata itu. Padahal saya ga punya hubungan darah setetespun dengan Tante Dessy. *zzz*

main actress : Dessy Ratnasari


competitor : Angel, says "Watch out, Mbak. Lahanmu bisa kuambil :p"

SUMPAH, saya bingung sampai jungkir balik. Di mana letak kemiripan kami berdua, selain pada rambut dan gender?


Lalu masalah kerjaan, belum lagi tugas2 kuliah saya kelar (maksud saya, feeding my pet and its pets in pet society is more interesting than doing those boring stuffs) saya sudah digerogoti garismati packaging teman saya. Brrrrr... Mana ANOKI (this name in for K40IN my lappie) kaga ada kerja samanya pake rusak segala selama 2-3 hari di mana saya benar2 terisolir dari dunia permayaan *halah* dan saya harus mengorbankan waktu saya yang berharga itu untuk berleha-leha padahal kalau ga rusak ,pasti kerjaan saya sudah kelar. *nyengir 10 cm*

Kemarin saya menghabiskan waktu di kampus setengah hari lebih, untuk mengerjakan tugas AV, shooting film pendek. Kami menggunakan Rain dan Chun yang sebagai model *hah!* dan hasilnya kocak banget!! Saat berniat untuk mulai belajar Premier dan mengeditnya, tapi apa mau di kata, saya kurang teguh pada niatan hati *sigh!*

Hari ini saya habis mengikuti kelas Qing Ming di mana kami menghormati para leluhur dan membacakan parita untuk mereka. Yang aka saya bahas bukan itu, tapi sepenggal kutipan dari Pandita Chen :

Menggunakan nyawa untuk mengejar yang ga penting, ibarat mengetapel burung bukan dengan batu tapi dengan emas. Ibarat dandan cakep2 pake dress mahal2, tapi cuman mau nebang pohon di hutan. Padahal pakai baju rombeng sekalipun ga masalah.


Entah mengapa saya suka kata2 ini, mengingat saya suka maen game sampe tengah malam, padahal tujuannya ga jelas. OMG! Oh ya ada lagi yang sempat membuat saya terharu dan berkaca-kaca. Dari Pandita Chen juga :

Dalam film Confisius, Kong Zi yang dalam keadaan serba sulit sedang mendorong gerobak lalu terjatuh saat berusaha menarik gerobaknya yang terjorok ke dalam lubang. Saat itu hujan deras. Orang pada umumnya akan menangis, tapi Kong Zi tersenyum walau agak kecut.


Cerita ini sangat menyentuh hati padahal saya sendiri tidak ngerti di mana menyentuhnya. Mungkin pada ketabahan dan kegigihan Kong Zi.

Seorang umat di USA, wanita, hampir 90 thn, bercerita pada Pandita tentang ibunya. Umat ini sejak kecil telah ditinggal mati ayahnya. Ibunya membesarkannya seorang diri dalam ekonomi yang serba sulit. Namun dengan kerja keras mencuci baju org, menjahit, menambal baju org, ibunya dapat menyekolahkan umat ini hingga kuliah. Setelah tamat dan baru akan menghasilkan uang, ibu umat wanita ini meninggal. Umat wanita ini selalu sedih dan menangis kala mengingat ibunya. Bahwa ia tidak pernah dapat membalas budi baik ibunya tersebut.

Dikatakan, budi orang tua adalah budi yang tidak akan pernah habis dibalas oleh anaknya. Namun, untuk perkara umat ini, hanya ada 1 cara untuk membalas kebaikan ibunya, yaitu dengan membina diri sebaik2nya. Dengan menjadi seorang pembina yang baik, ibunya pasti akan tenang di sana. Itu juga sudah merupakan satu bentuk balas budi.

Dikatakan lagi, manusia yang dapat berbahagia adalah manusia yang tahu bersyukur. Kita harus bersyukur pada 4 hal berikut :
Langit, sebab tanpa matahari, bintang dan segala pergerakan langit, kita tidak dapat hidup.
Bumi, sebab kita makan dari tanaman di tanah, kita tinggal dan menginjak2 tanah, kita mengekskresikan zat sisa kita kepada tanah, bahkan saat menjadi jenazah pun, tanah yang menerima kita.
Orang tua , sebab budi2 luhur dan tak terhingganya dalam membesarkan menghidupi kita dan mendidik kita dengan kasih sayangnya.
Satu lagi saya lupa!!!

Entah kenapa, saya senang saat mendengar ceramah dan merasa semuanya benar, lalu akan saya postingkan di sini, tapi saya selalu lupa untuk mencatatnya dulu di notes. Saya selalu lupa membawa notes!

Ohya, setelah kelas Qing Ming, kami makan malam di Iton MK untuk merayakan ultah ibunda Tante saya sekaligus ajang kumpul2 dengan saudara2 sekalian. Teteeeep, foto terus, makan terus! Biar vegetarian, namanya makan ga bisa ditahan! Pokok'e MAKNYUSSS!

---Bonus---
au tau nama korea kamu? Menurut link di kaskus ini nama Korea saya adalah Jung Hye Bin. Dan saya iseng search di Google. muncullah foto ini
batinku berkata : lho? ini kan yang jadi saingan cintanya Han Ga In di Witch YoHee.
Bolehlah nama gue, seleb banget!

 
in cloud cuckoo land. Citrus Pink Blogger Theme Design By LawnyDesignz Powered by Blogger