Finally

08 May 2010



Akhirnya, tugas saya sebagai guru les sudah jauuuuuh lebih ringan secara anak les saya yg kelas 6 sudah selesai ujian tertulis, tinggal prakteknya aja. Selanjutnya, bukan urusan saya lagi.. *cuci tangan*

Karena ujiannya, saya jadi ga punya waktu untuk santai2. Setiap hari ngajar mendekam d rumahnya sampai minimal 3 jam. Belum lagi disuguhi makanan2 segala rupa dan wujud. Bagaimana saya tidak gendut?

Saya jadi ingat percakapan singkat saya dengan pak supir keluarga mereka saat saya masuk ke halaman rumah mereka dan hendak ngajar.

Supir : ci, mau ngajar?
Me : oh, iya nih, Pak
Supir : hmm, cici tambah berisi ya?
Me : haha (gara-gara suguhan bos lu tau!)


Maka saya berdaya upaya fitness sesering mungkin, namun mulut saya tidak bisa diajak kompromi. Betapa tidak, saya tidak mau makan kog kalau sudah malam, tapi mulut saya ngotot pengen ngemil. Saya yang tak berdaya akhirnya melangkah ke dapur dan grasak-grusuk membongkar isi lemari snack. Hebat!

Sebagai perayaan kecil-kecilan dan reward atas kerja keras saya dalam dunia pedidikan, maka saya putuskan mengajak Mami dan adik saya untuk sekedar melepas ketegangan hidup dan nonton di bioskop. Boleh manuisa setrika terganteng, atau manusia jago kung fu legendaris. S

Saya berniat mengajak Papi juga, tapi toh dia lebih memilih membeli DVD bajakan. He did! Papi beli keduanya. Saat dibawa pulang, baru sadar, yg dibeli Iron Man dan Ip Man. Tanpa angka 2. Dan kita toh sudah nonton itu dr kapan2.

Saya ke foodcourt dan makan sama Mama. Mama pesen mie Vietnam yang keliatannya ga memuaskan. Saya pesen es kacang merah seperti biasa. Sayangnya, kacang merahnya dijadiin paste, ga asik ah. Habis itu kita ke Empo dan ntn. Sebab ga sempet lagi beli camilan di luar, akhirnya kita beli popcorn de di sono. Asssiiiiiin. Emak gua bisa kambuh thu darah tingginya.





Memutuskan Ip Man 2 lebih cocok dengan selera Mami, kami ke Pluit Junction dan ntn di sana. Berbekal sekotak pop corn medium yang jelas-jelas kurang untuk porsi makan kami yang luar biasa, kami duduk di deretan K 2-4. Ya! Barisan kedua terdekat dari layar.

Tapi kami terhanyut dalam alur cerita hingga kami benar-benar lupa akan nyeri di leher kami. Luar biasa film itu, Donnie Yen sempurna untuk image Ye Wen. I love him! Dan tentu murid pertamanya, Leung, yang diperankan oleh Huang XiaoMing juga sangat saya sukai. They both are cool! Cuma 2 peran yang bikin saya keki, si dua bule cemen itu. Si culun bercelana pendek dan Twister yang sombongnya bukan main.




adegan meja bundar ini berakhir dengan indah


Lalu saya jadi kepikiran terus, siapa sebenarnya si Leung aka 黃曉明 ini? Rasa2nya saya pernah lihat dia. Apa penyanyi lagu Mopa? Whoever, saya suka karakternya di sana. Keren!


Bicara soal Ip Man 2, saya suka sebel kalau denger orang ngomong Ai Pi Men Two. Buseeet, mentang2 ada SpiderMan, BatMan, Iron Man, maka Ye Wen dipanggil Ai Pi Man! Manusia Ip 2. Tante saya lalu menceritakan guyon dari temannya, saya akui, saya tertawa mendengarnya. Ini lucu!

Masa IP jelek banget? Ai Pi Men, suruh kuliah yang bener! Biar IPnya nae jadi 4.


Kira2, ngerti ga apa yang coba saya ceritakan? Karena saya sulit dalam me-retell-nya. Anyway, saat kami mau nyebrang ke Empo, sepasang kekasih datang menghampiri saya, saya tau prianya bule dikit. Agak2 kek Brazil Latin gitu, sedangkan yang wanita saya kira pribumi Indonesia! Tp toh mereka berdua ga bisa bahasa Indonesia.

Man : sorry, do you speak english?
Me : *belagak pilon* hmmm, sorry? (kau tahu, kadang sikap waspada perlu kita jaga, mungkin ada yang bermaksud menghipnotismu--walau mereka sebenarnya tampak terlalu manis untuk melakukan tindakan kriminal--jangan pernah bicara dengan menatap mata orang yg ga dikenal)
Man : english, english. You know?
Me : Oke, yes i know. So? (menghadap si wanita, berharap dia mau ngomong dengan bhs Indo saja)
Woman : shoes, you know? where to buy shoes here? *nunjuk2 ke sepatunya* (buset, kalau shoes doank gw juga tau kali. gw udah kuliah gitu lho)
Me : oooh, shoes. U have to go across to that building. Empo.
Woman : none is here?
Me : This place only sell food.
They : thank you.


Dan saat saya sudah di empo, saya melihat mereka sedang di Charles n Keith. Haha..

 
in cloud cuckoo land. Citrus Pink Blogger Theme Design By LawnyDesignz Powered by Blogger